Visual Identity Klinik Gigi Aza Dental Jakarta Selatan
Abstract
AZA Dental merupakan klinik gigi milik drg. Febria Ananda yang berada di Petukangan Utara. AZA Dental saat ini masih menggunakan identitas visual yang belum optimal, karena hanya menggunakan papan nama yang belum tidak sesuaidengan prinsip desain dan logo. Baik dari logogram, warna, dan tipografi belum terlihat pada visual AZA Dental saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk merancang logo yang mampu mengenalkan dan meningkatkan citra usaha klinik AZA Dental. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode R&D, yang terdiri dari tahappotensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain visual, validasi desain, desainproduk, validasi produk, dan produksi produk. Selain merancang media utama, adabeberapa media pendukung yang dirancang untuk mempromosikan klinik AZA Dental ini, seperti surat, amplop, flyer, media sosial Instagram, masker, kalender, gelas kertas, dental kit (pouch), sandal klinik, retainer case, dan zip lock. Hasil penilaian dari target audience mendapatkan nilai 0,96 yang mana menunjukan tingkat konsistensi tinggi dalampola akumulatif.
Kata kunci: klinik gigi, logo, identitas visual, media
References
Kementerian kesehatan RI. Profil Tahun Kesehatan Indonesia. Jakarta: kementerian kesehatan RI; 2014.
Utoyono M. klinik gigi dan masyarakat. jakarta: Binarupa Aksara; 2008.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta; 2009.
Refbacks
- There are currently no refbacks.