Visual Identity Klinik Gigi Aza Dental Jakarta Selatan

Syifa Tiara, Aditya Hanum Widarsa

Abstract

AZA  Dental  merupakan  klinik  gigi  milik  drg.  Febria  Ananda  yang  berada di  Petukangan  Utara. AZA  Dental  saat  ini  masih  menggunakan identitas visual yang belum  optimal,  karena hanya  menggunakan  papan  nama  yang  belum  tidak sesuaidengan prinsip desain dan logo.  Baik  dari  logogram,  warna,  dan  tipografi  belum terlihat  pada  visual AZA Dental saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk merancang logo yang mampu mengenalkan dan meningkatkan citra usaha klinik AZA Dental. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode R&D, yang terdiri dari tahappotensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain visual, validasi desain, desainproduk, validasi produk, dan produksi produk. Selain merancang media utama, adabeberapa media pendukung yang dirancang untuk mempromosikan klinik AZA Dental ini, seperti surat, amplop, flyer, media sosial Instagram, masker, kalender, gelas kertas, dental kit (pouch), sandal klinik, retainer case, dan zip lock. Hasil penilaian dari target audience mendapatkan nilai 0,96 yang mana menunjukan tingkat konsistensi tinggi dalampola akumulatif.

Kata kunci: klinik gigi, logo, identitas visual, media

References

Kementerian kesehatan RI. Profil Tahun Kesehatan Indonesia. Jakarta: kementerian kesehatan RI; 2014.

Utoyono M. klinik gigi dan masyarakat. jakarta: Binarupa Aksara; 2008.

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta; 2009.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.