Visual Identity “WAROENG ANTE MIRA” Dikecamatan Mandau

Intan Fairuzia Putri, Dwi Mutia Sari

Abstract

Waroeng Ante Mira merupakan usaha di Kota Duri yang bergerak di bidang kuliner.
Selama 20 tahun Waroeng Ante Mira belum memiliki identitas visual berupa logo yang merepresentasikan dan memaksimalkan citranya untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah Glass Box melalui tahap persiapan, tahap inkubasi, tahap luminasi dan tahap verifikasi. Perancangan ini bertujuan untuk merancang logo yang sesuai dengan prinsip desain dan prinsip logo sehingga dapat diaplikasikan ke Neon Box sebagai media utama. Selain itu ada beberapa media pendukung yang dirancang sebagai panduan dan mempromosikan Waroeng Ante Mira, seperti x-banner, visual identity guideline, daftar menu, apron, fatur penjualan, poster, media sosial, mangkok. Uji kelayakan melalui target audience mendaptkan nilai rata-rata 0,98 yang masuk kedalam kriteria sangat baik dimana audience berpendapat bahwa logo tersebut sudah mewakili warung makan dan mudah dikenali serta diingat.


Kata kunci: visual identity, logo, Waroeng Ante Mira, warung makan.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.