Visual Identity INI RIN.DU
Abstract
Ini Rin.du merupakan sebuah brand lokal Kota Pariaman yang bergerak dibidang Food & Beverage, namun yang menjadi fokus produk pada bagian Beverage-nya yaitu coffee. Ini Rin.du memerlukan visual identity yang konsisten dan representatif. Hingga saat ini Ini Rin.du telah memiliki dua logo, namun belum menemukan visual identity yang dapat merepresentasikan visi dari Ini Rin.du sendiri. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah Glass Box (kotak kaca) meliputi tahap persiapan, inkubasi, luminasi dan verifikasi. Perancangan ini bertujuan untuk merancang logo yang diaplikasikan pada visual brand guideline yang mampu mencerminkan visi Ini Rin.du serta meningkatkan kesadaran audience. Selain merancang media utama, ada beberapa media pendukung yang dirancang untuk mempromosikan brand Ini Rin.du, seperti cup coffee, id card, lanyard, menu, poster, x-banner, neon box, instagram. Uji kelayakan melalui penilaian para ahli yang menunjukkan bahwa logo dan visual identity baru memenuhi prinsip desain, prinsip logo yang baik dan representatif. Dengan memiliki visual identity yang konsisten dan terkelola, Ini Rin.du diharapkan dapat meningkatkan pengenalan dan kepercayaan audience.
Refbacks
- There are currently no refbacks.