Visual Identity Sumatera Outdoor Survival
Abstract
Sumatera Outdoor Survival merupakan sebuah toko alat-alat Outdoor dan layanan penyadia jasa event trip organizer milik Alex fitra yang didirikan pada pertengahan tahun 2021. Bergerak dalam bidang layanan atau jasa. Beralamat di jalan lapai 3 blok G no 11, Kota Padang, Sumatera Barat. Permasalahan mendasar Sumatera Outdoor Survival adalah dihadapkan dengan banyak competitor yang sudah lama dan baru akan berkecimpung pada bidang usaha yang sama. Metode perancangan visual identity yang digunakan adalah Metode Glass box, dimulai dari pengumpulan data, wawancara dan observasi, yang nantinya dianalisis menggunakan teori SWOT, sehingga menghasilkan Manual Book sebagai media utama yang berisikan konsep, sistem grid, warna, typografi, dan Media pendukung seperti Poster, Xbanner, Stiker, Kartu nama, T-Shirt, dan Faktur penjualan.
Kata kunci: Visual identity, logo, Sumatera Outdoor Survival
References
Alam, Putri Kasisma. 2016.Perancangan Ulang Identitas Visual PT. Pintu Nusantara tour event & travel planner serta penerapannya pada media promosi. Karya Akhir tidak diterbitkan. Semarang: Fakultas Bahasa dan Seni Unversitas Negeri Padang.
Anggarini S, Lia & Nathalia, Kirana. 2013. Desain Komunikasi Visual: Dasar- dasar Panduan untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.
Artini Kusmiati R, Sri Pudjiastuti, P . S. (1999). TEORI DASAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Jakarta : Djambatan.
Ariyanti, Triad & Siti Rokhmi Fuadati. 2014. Pengaruh Strategi Terhadap Penjualan Produk. PT. United Indo Surabaya. Karya akhir tidak diterbitkan. Surabaya. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
De Porter, B. dan Hernacki, M. 1999. Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Terjemahan Ary Nilandri. Bandung: Kaifa.
Hendratman, Hendri. (2014). Tips n Trix Computer Graphic Design. Bandung : Informatika.
Kusnidar, Ragam Santika. 2015. Perancangan Ulang Indentitas Visual PT. Multi jaya Majumandiri. Karya akhir tidak diterbitkan. Tangerang: Universitas Bina Nusantara.
Kusrianto, Adi. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.
Permana, Irvan. (2012. Brand Is Like A Donut. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.
Prayudi. 2008. Peta Pemikiran. Jakarta: Gramedia.
Putera, D. Y., & Swasty, W. (2017). Perancangan Identitas Visual dan Pengaplikasian pada Media Promosi Museum Sri Baduga. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 3(02), 196-203.
Rijal Ye Fakhrul, Hendra Afriwan,San Ahdi. 2016. Perancangan Visual Identity Baraka Kafe Pada Media Adprint. Padang: FBS Universitas Negeri Padang.
Rustan, Surianto. (2013). Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sarwono, Jonathan & Lubis, Hary. 2007. Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.
Supriyono,Rakhmat. 2010. Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi.Yogyakarta: Andi
Sudrajat. 2013. Mind Mapping. Yogyakarta: Andi
Yusantiar, R., & Soewardikoen, D. W. (2018). Perancangan Identitas Visual untuk Promosi Pariwisata Kabupaten Rembang. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 4(02), 207-220.
Refbacks
- There are currently no refbacks.