Promosi Wisata Air Terjun Dan Sungai Di Kota Padang
Abstract
Kota Padang adalah kota terbesar di Sumatera Barat, kota ini dikenal dengan
wisatanya, termasuk wisata alamnya. satu dari sekian banyak wisata yang ada di kota
Padang adalah wisata berupa alam berbentuk pemandian air terjun dan sungai. Masih
banyak orang-orang yang belum mengunjungi objek wisata jenis ini karena
ketidaktahuan masyarakat dan banyak destinasi wisata ini rata-rata masih tergolong
baru. Perlu dilakukan promosi, promosi yang dilakukan adalah suatu gerakan untuk
memperkenalkan berbagai destinasi wisata alam yang berupa air terjun dan sungai di
kota Padang yang disampaikan secara menarik dengan memperhatikan teori desain.
Perancang ingin menggunakan E-katalog sebagai medianya karena dinilai efektif,
praktis dan hemat biaya. Metode dalam perancangan adalah metode Glass Box (kotak
kaca). Metode ini digunakan untuk mendapatkan data verbal maupun visual. Metode
ini membuat perancang berpikir rasional lalu lepas lewat pikiran serta pengkajian nan
tak logis semacam pandangan atau pendapat dan keinginan. Untuk menunjang E-
Katalog, penulis menggunakan poster, x-banner, kalender, map folder dan buku tulis
sebagai media pendukung
Refbacks
- There are currently no refbacks.