BRANDING "DAN KAWAN-KAWAN" AGENCY

Ivanza Yulio, San Ahdi

Abstract

Perancangan Branding Dan Kawan-Kawan Aegcny di;ayarbelakangi oleh masalah Branding. Dimana ketidakjelasan brand atau merek dari DKK Agency, sehingga mengalami kesulitan dalam menjelaskan diri kepada masyarakat atau klien, serta sulit dalam menemukan klien baru. Didalam perancangan dilakukan metode design thinking, metode design thinking adalah metode pemecahan masalah dengan cara kognitif, kreatif, maupun praktis yang berfungsi untuk menjawab kebutuhan manusia atau orang sebagai users atau pengguna, atau disebut juga user oriented. Dalam perancangan menggunakan metode analisa “S.W.O.T”. Perancangan Branding ini bertujuan untuk mengatasi masalah masalah tersebut, dengan output media utama yaitu brand guideline book, dan media pendukung, diantaranya seperti poster, konten sosial media, x-banner, dan merchandise. Dari proses uji kelayakan yang penulisa lakukan kepada beberapa audiens, menghasilkan hasil respon yang positif, baik dari segi penampilan maupun penyampaian pesan yang ada, serta memiliki alur yang jelas. Perancangan branding ini diharapkan sebagai jalan untuk membuka peluang baru dan dapat menjelaskan diri lebih baik di depan umum bagi Dan Kawan-Kawan Agency.

 

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.