VIDEO PROMOSI "WARKOP TERSERAH VETERAN"
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang media promosi berbentuk video bagi Warkop Terserah Veteran, sebuah usaha kuliner yang baru berdiri di Kota Padang. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah ketiadaan media promosi berbentuk video yang dapat menyampaikan informasi mengenai keunggulan serta ciri khas produk secara efektif. Penelitian ini menggunakan metode 4D (Define, Design, Develop, Disseminate) serta analisis SWOT sebagai dasar penyusunan strategi visual. Hasil akhir dari penelitian berupa video promosi berdurasi 1 menit 9 detik yang merepresentasikan suasana kedai, fasilitas, serta produk unggulan melalui pendekatan visual yang komunikatif. Media ini diharapkan dapat berfungsi secara optimal sebagai sarana informasi sekaligus promosi.
Quick BuyReferences
Nugraha, D., & Nestiyarum, R. (2021). Teknik Produksi Video Promosi. Yogyakarta: Penerbit Andi.Yuwandi, I. (2018). Sinematografi dalam Produksi Audio Visual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Furqon, M., Setiawan, A., & Rahman, T. (2022). Dasar-Dasar Perancangan Komunikasi Visual. Bandung: Informatika.
Melindasari, R., & Ariescy, D. (2024). Promosi Digital untuk UMKM. Yogyakarta: Deepublish.
Chece Nurmalasari. (2024). Analisis Pemanfaatan Video Marketing Sebagai Trend
Strategi Pemasaran di Era Digital. Teknologi Pendidikan/Universitas Muhammadiyah Bone, Indonesia.
Ferdi Prayoga, & Andis Febrian. (2024). PENGARUH PROMOSI DAN STRATEGI PENJUALAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA PAKAIAN TOKO JAYA MAKMUR PASAR AUR KOTA BUKITTINGGI MENURUT PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH. niversitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Indonesia
Refbacks
- There are currently no refbacks.