Redesign Company Profile PT. Crown Teknologi Indonesia
Abstract
Company profile berfungsi sebagai media representasi perusahaan yang mencerminkan citra profesional, informatif, dan menarik. Namun, profil perusahaan Crown Teknologi Indonesia saat ini belum efektif dalam mempresentasikan identitas visual dan informasinya secara profesional karena desain yang kurang original, gangguan pada keterbacaan, dan penggunaan template. Permasalahan tersebut berpotensi menghambat upaya perusahaan untuk memperluas jangkauan pasar dan mendapatkan kepercayaan calon konsumen, terutama di sektor medis. Penelitian menggunakan metode 4D (Define, Design, Develop, Disseminate) untuk mengidentifikasi masalah, mendesain ulang, mengembangkan, dan mendistribusikan profil perusahaan yang mampu menarik target konsumen seperti laboratorium rumah sakit, peneliti di bidang kesehatan, serta investor. Hasil penelitian nantinya akan berupa company profile dengan media cetak dan media pendukung seperti brosur, poster, x-banner, business card, id card, e-catalogue, masker, amplop, dan surat.
References
Kriyantono. Rachmat. (2008). Public Relations Writing: Media Public Relations Membentuk Citra Korporat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
N. Usman. (2018). Implementasi Kebijakan Pengembangan Industri Alat Kesehatan Dalam Negeri. Jurnal Kebijakan Kesehatan Indonesia, vol. 7, no. 1, pp. 42–48.
Putri, A. R. (2021). PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE STUDYFRANCE SEBAGAI PENINGKATAN CITRA BAIK. 3(2), 6.
W. Pancaharjono et al. (2020). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Jaminan Kualitas Peralatan di Puskesmas. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan, vol. 4, no. 2, pp. 44–52.
Refbacks
- There are currently no refbacks.