Promosi Kopi Oz Di Kota Padang
Abstract
Kopi OZ adalah cofee shop yang ada di kota Padang, cofee shop menjadi salah satu bentuk usaha yang mengalami pertumbuhan dari segi jumlah di Kota Padang, hampir disetiap sudut di kota berdiri cofee shopdengan berbagai skala usaha. Dalam penyebaran promosiKopi OZ menggunakan media sosial Instagram dan TikTok. Dimana pada media penyebaran promosi ini menawarkan fitur unggahan foto dan video. Akan tetapihal ini menyebabkan penyebaran promosi Kopi OZ dirasa masih terbatas, karena promosi yang sebelumnyabelum mengarah pada produk Kopi OZ. Maka, diperlukanlah media promosi yang berbeda dari media promosi sebelumnya sebagai media interaksi lain untukmenciptakan awarness terhadap audiens. Denganmenggunakan metode 4D yang melalui beberapa tahapan, yaitu Define, Design, Development, dan Disseminate. Metode analisi data menggunakan metode5W+1H untuk mendapatkan data yang diperlukan sesuaidengan kebutuhan perancangan Promosi Kopi OZ di Kota Padang menjadi media utama. Uji Validasidilakukan pada perancangan Promosi Kopi OZ di Kota Padang dengan tujuan untuk mengetahui apakah 3D Motion yang dirancang menyampaikan informasi denganbaik dan efektif. Uji validasi dilakukan kepada beberapa Validator. Uji ahli perancangan Promosi Kopi OZ di Kota Padang melibatkan dua orang ahli yaitu Dosen DKV Universitas Negeri Padang yang berkompeten di bidang Motion Graphic. Pengujian validasi bertujuanuntuk menilai kesesuaian dalam karya sudah sesuaidengan konsep Motion Graphic. Uji validasi para ahliperancangan Promosi Kopi OZ di Kota Padang ini menggunakan instrument berupa kuesionar denganrentang skala setiap komponen penilaian menggunakanskala 4, dengan ketentuan “Sangat Bagus = 4”, “Bagus = 3”, Tidak Baik = 2”, dan “Sangat Tidak Baik = 1”.
Refbacks
- There are currently no refbacks.