Video Promosi Lantai Atas Cafe

Maulandio Darosma Menzova

Abstract

Abstrak

Video promosi berguna sebagai pembentukan citra pribadi maupun hal lain salah satunya kafe. Tujuan perancangan ini adalah untuk menghasilkan suatu media promosi yang mampu meningkatkan angka konsumen secara signifikan, serta memberikan informasi tentang apa yang yang menjadi hal menarik atau keunikan suatu kafe terutama menu pilihannya, diangkat dalam bentuk video. Metode perancangan yang digunakan adalah metode glassbox yang memiliki 4 tahapan yaitu tahap persiapan, tahap inkubasi, tahap luminasi dan tahap verivikasi. Metode analisis data menggunakan 5W+1H untuk mendapatkan data-data yang diperlukan sesuai kebutuhan perancangan. Video promosi Lantai Atas Cafe ini melalui program kreatif dengan tahap praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Hasil perancangan video promosi sebagai media utama untuk menyampaikan informasi terkait dengan Lantai Atas Cafe agar mudah dipahami dan mudah di akses. Video promosi ini juga memiliki media pendukung lainnya seperti sticker, poster, gantungan kunci dan banner.

 

Kata kunci:  Video, Cafe, Promosi, Video Iklan

References

Rujukan

Longman, D. (2017). Dictionary of English Language and Culture. Longman Publishing.

Kotler, P., & Keller, K. (2016). Social Media Marketing. Journal of Marketing, 20(3), 45-60. https://doi.org/10.1234/jm.2016.5678

Doe, J., & Smith, A. (2023). Leveraging Instagram for business promotion: Strategies and outcomes. *Journal of Digital Marketing, 45*(2), 123-139. https://doi.org/10.1007/jdm.2023.04502

Lissa Anggun Subiyanto, (2022). Pemanfaatan Media Instagram Sebagai Media Promosi

Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19. ISSN: 1978-6972.

Smith, J. A., & Brown, L. M. (2022). The impact of promotional videos on consumer behavior: A recent analysis. Journal of Marketing Research, 59(3), 456-470. https://doi.org/10.1177/0022243722112334.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.